genset silent Perkins

3 Kelebihan Menggunakan Genset Silent Perkins

Genset Perkins adalah pilihan terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan anda karena kualitasnya yang telah teruji, konsumsi bahan bakar yang irit, dan daya tahannya yang luar biasa. Genset Perkins memiliki banyak jenis berdasarkan kapasitas tenaga, bodynya, dan kebisingannya. Berdasarkan kebisingannya, ada dua jenis yaitu genset silent perkins dan open type. 

Kelebihan Genset Silent Perkins

  1. Tingkat Kebisingan

Genset silent perkins disebut juga genset tertutup karena mesinnya memiliki tutup yang dapat meredam suara mesin dari genset sehingga tidak berisik atau kebisingannya tidak terlalu tinggi. Jika anda menggunakan genset silent di tempat umum misalnya untuk berjualan akan tetap menjaga kenyamanan orang-orang di sekitarnya. Genset jenis ini juga biasanya juga menjadi solusi pada penampilan musik. 

Sedangkan jika menggunakan genset open type yang merupakan genset terbuka dan tidak memiliki tutup untuk meredam suara mesinnya. Hal tersebut dapat menyebabkan suara genset open menjadi sangat berisik dan dapat mengganggu kenyamanannya.

  1. Fleksibilitas

Genset silent yang tidak berisik sangat fleksibel ditempatkan dimana saja misalnya di rumah atau di tempat umum. Jika ditaruh di rumah tidak akan mengganggu ketenangan anda dan keluarga di rumah karena kebisingannya rendah. 

Bayangkan jika menggunakan genset open di rumah, ketenangan anda beraktifitas pasti akan terganggu terutama jika digunakan di rumah. Bukan hanya anda dan keluarga terganggu tetapi kenyamanan tetangga anda juga akan terganggu.

Jika menggunakan genset silent perkins di rumah, ketenangan dan kenyamanan anda atau tetangga akan tetap terjaga. Ini adalah keunggulan yang bisa didapatkan bagi pengguna genset silent.

  1. Ketahanan Cuaca dan Hujan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa genset silent memiliki tutup untuk melindungi mesinnya, selain untuk meredam suara, penutupnya juga dapat melindungi dari cuaca panas dan hujan. 

Oleh karena itu, umumnya genset jenis ini bisa diletakkan di luar ruangan. Walaupun cuaca sedang panas atau hujan, genset ini tetap dapat beroperasi dengan lancar. Selain itu itu perawatannya juga menjadi gampang dan murah.

Berbeda dengan genset open yang karena bodynya terbuka sehingga tidak disarankan jika diletakkan di luar ruangan. Genset open tidak bisa menahan cuaca yang berubah-ubah dalam jangka waktu yang lama.

Harga Genset Silent Perkins

Umumnya harga genset silent lebih mahal daripada genset open karena kelebihan-kelebihan yang disebutkan diatas. Jadi jika anda mengutamakan mencari harga genset murah lebih baik memilih genset open type saja.

Namun dengan semua kelebihan dari genset silent tersebut, dan melihat harga yang ada di pasaran saat ini tentu tidak ada ruginya menggunakan genset silent Perkins. Jangan tergoda dengan harga murah tetapi kualitasnya tidak bisa digunakan dalam waktu jangka panjang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.