klinik gigi tangerang selatan

Apakah Cek Gigi Itu Penting Bagi Kesehatan Gigi Dan Mulut?

Masyarakat saat ini masih beranggapan bahwa  menjaga kesehatan gigi dan mulut bukan merupakan hal yang cukup penting. Tetapi pada kenyataannya menjaga kesehatan gigi dan mulut ini sangat penting dilakukan bagi setiap orang dari yang tua, muda, laki laki dan perempuan. Meskipun Anda sudah rajin gosok gigi hingga menggunakan obat kumur, tetapi memeriksakan gigi pada dokter gigi juga cukup penting. Anda dapat memulai dengan datang ke klinik gigi Tangerang Selatan.

Kenapa sih harus memeriksakan gigi?

Dengan melakukan pemeriksaan gigi pada dokter gigi akan membantu Anda untuk mendeteksi dan mengobati berbagai gangguan yang biasanya menyerang area mulut. Misalnya pada gigi berlubang atau penyakit gusi. Pada permasalahan gigi berlubang ini merupakan masalah permanen yang tidak akan bisa sembuh sendiri apabila tidak diobati. Lubang pada gigi tersebut akan semakin besar dan dapat menganga lebar serta dapat menimbulkan rasa sakit yang cukup parah. Apabila lubang pada gigi sudah sangat parah, maka dapat menimbulkan infeksi yang kemungkinan dapat menyebar hingga akar dan menimbulkan bengkak pada gusi. Pada orang yang memiliki imun tubuh yang rendah, infeksi ini dapat menyebar hingga organ tubuh lain, misalnya dari sinus, rahang bahkan hingga ke daerah leher atau dada. 

Tetapi bagi sebagian orang tidak sadar dengan masalah gigi dan mulut yang sedang mereka alami. Padahal, semakin cepat penyakit terdeteksi, maka perawatan yang akan didapatkan oleh pasien juga akan lebih sederhana dan semakin murah serta resiko penyakit yang semakin kecil. Klinik gigi Tangerang Selatan juga dapat memeriksa tanda tanda dan gejala kanker mulut.

Perlu berapa kali untuk cek gigi?

Bagi orang dewasa, disarankan untuk memeriksakan gigi pada klinik gigi rutin setiap 6 bulan sekali, tetapi apabila ada keluhan pada gigi dan mulut, Anda juga  disarankan untuk datang langsung ke dokter gigi. Frekuensi kunjungan setiap 6 bulan sekali ini tidak berlaku untuk semua orang. Jika seseorang memiliki gangguan metabolisme atau penyakit pada gigi dan mulut, biasanya akan dianjurkan untuk memeriksakan gigi atau mulut pada dokter gigi setiap 3 bulan sekali. Hal ini juga tidak ketinggalan bagi anak anak yang sudah berusia 6-7 bulan saat gigi susu pertama pada anak anak sudah mulai tumbuh. Tetapi, alangkah baiknya jika Anda selalu membawa anak anak pada klinik gigi Tangerang Selatan setiap beberapa bulan sekali meskipun tidak ada keluhan. Selain untuk kontrol berjangka, hal ini bertujuan agar dapat mengenalkan anak terhadap dokter gigi, perawat atau klinik gigi agar anak mulai terbiasa dengan hal seperti itu dan tidak merasa takut jika diajak berkunjung ke klinik gigi dan membutuhkan prosedur dental.

Leave a Comment

Your email address will not be published.