ice machine

Ini Dia Manfaat Menggunakan Ice Machine Untuk Bisnis

Penggunaan es batu untuk bisnis minuman dan coffee shop tidak bisa dilepaskan. Oleh karena itu, banyak  bisnis ini menggunakan ice machine pada usahanya. 

Bukan hanya lebih untung, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari penggunaan ice machine pada bisnis minuman dan coffee shop ini. 

Manfaat Menggunakan Ice Machine 

Ice machine menghasilkan es yang berukuran kecil yang pas untuk minuman. Oleh karena itu, mesin ini cocok untuk orang-orang yang memulai bisnis minuman atau coffee shop atau bahkan kafe. 

Bukan hanya itu, penggunaan mesin es juga bisa untuk bisnis kecil-kecilan seperti berjualan es batu yang bisa dijual kembali ke warung makan terdekat di sekitar Anda.

  • Jumlah Es Lebih Banyak 

Beberapa ice machine bisa membuat paling sedikit 20 kg es batu dalam satu harinya, jika dibandingkan dengan menggunakan lemari es hanya dapat membuat 7 kg. Beberapa mesin es juga user friendly dengan daya listrik yang kecil dengan hasil es yang banyak. 

Dalam perbandingan ini terlihat jelas, menggunakan ice machine sangat membantu dalam bisnis minuman atau kafe. 

  • Mesin Lebih Awet  

Ice machine dibuat dengan full stainless dengan bentuk yang kokoh dibandingkan dengan lemari es sehingga mesin es lebih awet. Ice machine juga mudah dibersihkan dan tidak mudah terkena noda dari tumpahan air, kopi dan lainnya. 

  • Sistem Otomatis

Ice machine juga merupakan mesin otomatis, jadi penggunaannya tidak perlu teknisi yang sulit dan proses pendinginan dan pembuatan es bisa dilakukan secara bersamaan. 

  • Es Lebih Bersih 

Menggunakan ice machine sudah pasti terjaga kebersihan es yang dihasilkan. Tidak seperti membeli es konvensional yang tidak diketahui asal airnya dari mana. 

Pelanggan pun lebih nyaman menikmati minuman yang ada pada kafe jika es terbukti bersih dan lebih higienis. 

Tips Mendapatkan Es Kristal Sempurna 

Berikut tips ice machine agar bisa mendapatkan kristal es yang lebih sempurna dan bening, sehingga lebih bagus dalam poin penampilan minuman. 

  • Gunakan air matang yang bersih
  • Gunakan air dengan suhu ruangan sekitar 20 derajat celcius atau lebih baik 10 derajat celcius
  • Pindahkan es ke tempat lain jika sudah penuh, jika ice machine penuh akan otomatis mati

Bagaimana Ice Machine Bekerja? 

Cara kerja ice machine sebagai pembuat es hampir mirip dengan sistem freezer pada kulkas, namun yang berbeda adalah cara menyalurkan air. 

Freezer pada umumnya bekerja dengan menaruh air dan memasukan ke dalam freezer, untuk ice machine menggunakan air mengalir yang diubah menjadi es pada pipa di dalam mesin. Sehingga nantinya es akan terbentuk seperti tabung.

Cara menggunakan ice machine pun tidak sulit, yaitu dengan mengalirkan air bersih pada saluran pipa pada mesin dan nyalakan mesin sesuai tombol otomatis, bahkan pengaturan pada mesin es bisa mengatur tebal tipis es sesuai keinginan. 

Berbagai manfaat dari penggunaan ice machine untuk bisnis minuman dan kafe sangatlah banyak, bukan hanya dalam produksi jumlah besar namun juga kebersihan produk yang selalu terjaga. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.