Illustrasi Memilih CMS Toko Online

Tertarik berbisnis Online? Inilah Tips dalam Memilih CMS Toko Online untuk Produk Bisnis Anda

Bisnis online sepertinya sudah menjadi pekerjaan yang banyak diinginkan saat ini, apakah Anda salah satunya? Tidak salah memang jika banyak yang tertarik berbisnis online, terlebih dengan banyaknya orang yang berminat berbelanja secara online daripada datang ke tokonya langsung. Salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat website toko online dengan CMS Toko Online.

Website Toko Online

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan website toko online ini, hampir semua brand yang dijual secara online setidaknya memiliki websitenya sendiri. Maka dari itu, Anda juga perlu membuatnya menggunakan CSM (Content Management System) agar website tersebut bisa dioperasikan dengan mudah.

Adanya website toko online ini juga ternyata memberikan citra positif yang diberikan pelanggan pada produk yang Anda jual, karena produk yang memiliki websitenya sendiri biasanya jauh lebih terpercaya dan kredibilitasnya tidak perlu dipertanyakan.

Tips Memilih CMS Toko Online

CMS ini memiliki berbagai macam platform yang bisa dipilih, sebelum membuat website untuk toko online Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu dalam pemilihan CMS yang akan digunakan, diantaranya adalah

  1. User friendly

Sudah pasti dalam pemilihan platform CMS Anda perlu memilih yang user friendly, sehingga Anda sebagai user bisa dengan mudah mengoperasikan CMS tersebut. Kemudahan ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam menyelesaikan semua urusan terkait bisnis online yang sedang dijalankan.

  1. Memiliki kustomisasi halaman

Ternyata tidak semua platform menyediakan kustomisasi halaman, jadi jika Anda akan membuat website untuk toko online, maka pastikan platform CMS yang dipilih ini memiliki kustomisasi halaman yang baik, sehingga website tersebut bisa dibuat semenarik mungkin agar konsumen bisa terus berdatangan.

  1. Memberikan beragam plugin

Website toko online ini memerlukan fitur yang sangat banyak dan mudah untuk digunakan, dengan memasang plugin maka Anda sudah bisa menikmati berbagai fitur yang tersedia di CMS yang Anda pilih. Apalagi ada beberapa CMS yang menawarkan plugin gratis, sehingga Anda bisa menghemat sejumlah biaya yang perlu dikeluarkan.

  1. Fitur yang dimiliki cukup lengkap

Toko online ini memerlukan fitur yang cukup beragam seperti login, fitur pembayaran, kategori produk, keranjang, dan fitur-fitur lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu memilih CMS yang menyediakan fitur secara lengkap, sehingga Anda bisa dengan mudah mengoperasikan dan mengelola website toko online tersebut.

  1. Menyediakan informasi analitik

Sebagai orang yang menggeluti bisnis online yang menjual berbagai macam produk, tentunya Anda perlu memiliki data hasil penjualan produk tersebut setiap bulannya, apakah terjadi kenaikan jumlah penjualan, atau bahkan menurun. Oleh karena itu, Anda perlu memilih CMS yang menyediakan informasi analitik, sehingga Anda bisa lebih mudah melakukan evaluasi penjualan.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih CMS toko online yang perlu Anda perhatikan, pastikan bahwa Content Management System yang dipilih benar-benar membantu Anda dalam menjalankan bisnis online.

Leave a Comment

Your email address will not be published.