Illustrasi Jual Plat Besi

Toko Jual Besi Strip? Kenali Jenisnya!

Jual Besi Strip merupakan salah satu material yang memiliki fungsi konstruksi sipil atau istilahnya sebagai salah satu bahan dasar sebuah bangunan. Selain itu, tentunya plat besi ini memiliki beragam jenis serta kegunaan masing-masing. Untuk itu, anda perlu mengenali jenis besi apa saja yang biasa digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Jenis Besi Plat Strip

  1. Plat strip, plat strip jenis ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan papan kayu dengan panjang 6m dan mempunyai lebar kisaran 19mm-20mm. Plat strip jenis ini biasanya digunakan untuk teralis jendela atau pintu pagar. Karena bahannya yang mudah untuk dibentuk.
  2. Plat hitam, jenis plat ini terbilang cukup tipis, hampir mirip dengan triplek. Plat hitam memiliki ketebalan sekitar 1.2mm-200mm dan dapat difungsikan sebagai salah satu bahan penguat. Misalnya digunakan untuk membuat tangki. Plat hitam ini mempunyai sebutan lain yaitu base plate.
  3. Plat kembang, sesuai dengan namanya plat ini memiliki corak yang hampir mirip dengan bunga atau kembang. Corak ini digunakan untuk memperindah atau sebagai hiasan semata. Selain hanya digunakan sebagai hiasan, corak bunga ini juga memiliki fungsi lain yaitu memberikan kenyamanan dan mencegah agar orang tidak mudah terpeleset atau mencegah licin. Plat jenis ini biasanya digunakan pada tangga, mobil, kereta atau alat transportasi lainnya dengan ketebalan yang beragam dan digunakan sesuai dengan fungsinya yang dapat dibeli di toko jual besi strip.
  4. Plat borders, spesifikasi plat borders ini memiliki kemiripan dengan plat kembang. Plat ini juga mempunyai motif dan biasa digunakan pada bak mobil atau peralatan olahraga.
  5. Plat kapal, plat yang berada pada kapal ini mempunyai sifat yang sangat unik yaitu sangat awet dan bersifat anti korosi. Ukuran pada plat kapal ini berkisar 6000 mm (panjang) dan lebar sekitar 1500/1600. 

Berbagai jenis plat besi dan ukuran yang sudah dijelaskan menjadi salah satu panduan ketika anda ingin membeli plat besi ini. untuk mendapatkannya, anda dapat mengunjungi jual besi strip pada toko bangunan langganan anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.