makanan yang sedang di masak diatas griddle

Inilah Jenis dan Harga Jual Griddle Gas Terbaru

Griddle gas menjadi salah satu alat yang wajib ada di dalam dapur profesional karena ia akan membantu Anda untuk menghasilkan hidangan panggang, bakar, serta tumisan yang lezat. Saat ini sudah banyak sekali jenis griddle gas yang dijual di pasaran, sehingga Anda bisa bebas memilih griddle gas dengan spesifikasi dan harga yang sesuai dengan kebutuhan.

Jenis Griddle Gas

Griddle Gas lebih disukai oleh banyak orang jika dibandingkan dengan griddle listrik. Hal tersebut bisa terjadi karena dipengaruhi oleh hasil rasa akhirnya yang lebih lezat karena jumlah tungku atau sumber pembakarannya akan meratakan hasil panasnya ke area bakar secara merata. 

Griddle gas sendiri bisa dibedakan menjadi satu tungku pembakar atau burner, dua burner, dan seterusnya yang disesuaikan dengan ukuran griddle gasnya juga. Sedangkan untuk variasi pilihan model jenis atasannya adalah sebagai berikut :

  1. Full Flat Griddle

Griddle jenis pertama adalah full flat griddle yang mana seluruh permukaannya berupa wajan datar dengan plat flat.

  1. Full Grooved Griddle

Selanjutnya adalah full grooved griddle yang mana jenis ini memiliki permukaan yang seluruhnya berupa jari-jari stainless steel yang akan menimbulkan efek garis-garis pada bahan makanan panggangannya.

  1. Half Flat Griddle and Half Grooved Griddle

Sesuai dengan namanya, griddle gas jenis ini memiliki setengah bagian yang berupa wajan datar dengan plat flat dan setengahnya lagi berupa jeruji mendatar. Kedua bagian tersebut sama-sama terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat sehingga bisa digunakan untuk membuat berbagai macam hidangan panggang dan bakaran.

  1. ⅓ Grooved and ⅔ Flat

Griddle gas selanjutnya memiliki ⅔ bagian yang berupa wajan datar dengan flat plat dan di sepertiga bagiannya berupa jeruti yang mendatar.

Kisaran Harga Jual Griddle Gas

Untuk kisaran harga jual griddle gas tentunya tergantung pada model, ukuran dan juga merk yang dipilih. Namun pada umumnya, griddle gas ditawarkan mulai dari harga Rp 2.000.000 hingga Rp 25.000.000 atau bahkan lebih. Untuk griddle gas yang dilengkapi dengan lemari cabinet maka harga yang ditawarkan akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga griddle gas tanpa lemari cabinet, yaitu sekitar harga Rp 12.000.000 ke atas.

Harga jual griddle gas dengan merk tertentu yang terkenal juga akan mempengaruhi harga, dimana harga cenderung akan lebih mahal dengan selisih sekitar Rp 1.000.000 untuk jenis dan model griddle gas yang sama.

Selain itu, jumlah dari tungku pembakar atau bunnernya juga akan mempengaruhi harga griddle. Semakin banyak burner yang dipilih maka akan semakin bertambah pula harganya.

Itulah penjelasan mengenai jenis-jenis griddle gas dan juga kisaran harga yang ditawarkan. Anda bisa menyesuaikan jenis griddle gas yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang telah dianggarkan sebelumnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.