Ilustrasi Penyajian Waffle

Mengenal Mesin Pembuat Waffle dan Harga Jual Waffle Machine

Selain untuk keperluan pribadi, mesin waffle juga cocok bagi Anda yang sedang menekuni bisnis kuliner khususnya kue waffle. Waffle biasanya disajikan di toko kue, kafetaria, restoran, dan hotel, karena rasanya nikmat dan khas sehingga banyak digemari masyarakat. Saat ini sudah banyak yang jual waffle machine karena peminat waffle juga sudah banyak. Simak ulasan berikut ini untuk mengenal lebih jauh tentang mesin waffle.

Mengenal Waffle Machine atau Mesin Waffle – Jual Waffle Machine

Waffle sendiri adalah salah satu jenis kue seperti pancake karena sama-sama terbuat dari adonan tepung terigu dan susu, bedanya jika waffle butuh pemanggang atau cetakan supaya bentuk dan tampilannya lebih padat, cantik, dan menarik. 

Waffle machine atau mesin waffle adalah alat pembuat waffle yang digunakan untuk membuat adonan waffle. Anda pasti sering menemui alat-alat ini di restoran, toko kue, atau outlet-outlet penjual waffle. 

Alat pencetak waffle ini dapat memudahkan pekerjaan anda ketika proses membuat waffle dan juga bisa menghemat biaya operasional. Selain itu, anda juga lebih mudah jika ingin membuat waffle dalam jumlah yang lebih banyak karena umumnya dalam satu mesin waffle terdiri dari beberapa cetakan.

Mesin waffle dapat membuat masakan anda menjadi lebih bagus kualitasnya daripada menggunakan cara manual. Biasanya pada mesin waffle memiliki berbagai fitur yang bisa anda gunakan seperti timer, pengatur suhu, dan lainnya. Tentunya mesin ini sangat berguna dan membantu sekali dalam usaha jualan anda.

Hampir semua toko alat-alat rumah tangga biasanya jual waffle machine. Anda bisa menemukan dengan mudah baik di offline atau online store. Ada banyak jenis mesin pembuat waffle yang disediakan, ada mesin waffle listrik dan mesin waffle gas baik yang portable bisa dibawa kemana-mana maupun yang non portabel dengan berbagai macam bentuk seperti hati, segiempat, segitiga, dan bundar. Cetakan hati biasanya memiliki 5 sampai 8 cetakan, bentuk segiempat biasanya hanya terdiri dari 2 cetakan. Sedangkan cetakan bundar terbagi menjadi 4 bagian setengah lingkaran.

Harga Mesin Waffle

Memiliki mesin waffle sendiri dirumah sangat praktis jika anda tiba-tiba ingin waffle tanpa harus ke kafe atau restoran. Anda bisa makan waffle kapanpun yang anda inginkan, bahkan bisa digunakan untuk menyajikan snack untuk tamu yang datang ke rumah.

Harga jual waffle machine sangat bervariari tentunya tergantung dari jenisnya, ukuran dimensinya, serta fitur-fitur yang dimiliki. Alat yang paling murah bisa anda dapatkan dengan harga ratusan ribu hingga harga paling mahal yaitu kurang dari Rp 5.000.000. 

Anda bisa memilih mesin sesuai dengan kebutuhan anda, misalnya jika untuk berjualan yang memproduksi waffle dalam jumlah banyak anda bisa memilih mesin waffle yang memiliki banyak cetakan. Kemudian, pertimbangkan juga tempat yang anda miliki untuk menentukan ukuran mesin, jika memiliki dapur yang luas anda bisa gunakan mesin waffle yang non portabel, tetapi jika tempat anda sempit dan untuk digunakan sendiri anda bisa pilih mesin waffle portabel.

Leave a Comment

Your email address will not be published.