Ilustrasi Smoothies buah

Bikin Jus Buah Anti Berisik Dengan Silent Blender, Yuk Ketahui Fungsinya!

Kemajuan teknologi saat ini telah meningkatkan berbagai macam alat dapur menjadi lebih modern. Salah satunya adalah dengan munculnya silent blender. Jenis blender ini tidak akan mengeluarkan suara berisik saat dipakai. Dengan adanya penerapan peredam bising di dalam blender ini, sekarang Anda tidak perlu khawatir jika ingin ngejus buah pada malam hari. Sudah pasti tidak akan mengganggu siapapun yang ada disekitar Anda.

Berbeda dengan jenis blender pada umumnya, silent blender menawarkan berbagai macam fungsi. Jumlah fitur yang tersedia juga lebih variatif daripada blender biasa. Hal ini disebabkan karena adanya daya motor yang dipakai jauh lebih berkualitas. Untuk mengetahui berbagai macam fungsi dari silent blender ini, yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Fungsi Silent Blender Untuk Kehidupan Sehari-hari

Silent blender adalah pilihan yang sangat tepat untuk Anda yang gemar minum jus buah buatan sendiri di rumah. Blender yang satu ini dijamin tidak akan mengeluarkan suara bising yang mengganggu. Berikut adalah beberapa fungsi yang bisa Anda peroleh, antara lain:

  1. Membuat Smoothie, Frappe, dan Minuman Beku dari Silent Blender

Apabila dilihat dari segi harga, silent blender memang lebih mahal dibandingkan dengan blender biasa. Akan tetapi, blender jenis ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih menarik dan canggih. Selain itu, pisau yang digunakan di dalam blender ini tergolong lebih tajam. Sehingga jika Anda ingin membuat smoothie, Anda tidak perlu menunggu terlalu lama.

Tak hanya itu saja, dengan silent blender ini, Anda bisa membuat smoothie dan frappe tanpa khawatir mengganggu orang yang ada di sekitar. Karena blender ini tidak akan menghasilkan suara yang mengganggu. Bahkan saking pelannya suara yang dihasilkan, silent blender ini hanya mempunyai suara 64 desibel.

  1. Membuat Sup Panas dan Adonan

Selain bisa digunakan untuk membuat smoothie ataupun jus, silent blender juga berfungsi untuk membuat adonan. Bahkan ada beberapa merk silent blender yang mempunyai pemrograman untuk membuat hidangan sup panas. Dengan dilengkapi motor 1800 watt, siklus dan kecepatan yang terprogram, silent blender ini bisa melakukan pencampuran bahan dengan baik. 

Adapun yang paling penting adalah silent blender ini tidak akan menghasilkan bunyi bising setiap kali digunakan. Dengan adanya keunggulan ini, silent blender sangat cocok untuk digunakan di rumah. Anda bisa menggunakannya untuk membuat berbagai macam menu hidangan.

  1. Selai Kacang dan Saus

Adapun fungsi lainnya adalah untuk membuat saus dan selai kacang. Silent blender ini memiliki motor yang besar. Sehingga mampu untuk mencampur semua bahan dengan cepat dan baik. Dengan jenis blender ini, Anda dapat menyesuaikan tekstur saus dan selai kacang yang akan dibuat.

Selain fungsi di atas, sebenarnya masih ada banyak fungsi lain dari silent blender. Untuk Anda yang penasaran, Anda bisa segera mencobanya sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published.