alat tes kesuburan wanita di apotik

Tips Untuk Menggunakan Alat Tes Kesuburan di Apotik

Harga yang murah dan mudah ditemukan, membuat Anda tidak akan menemui masalah ketika menggunakan alat tes kesuburan wanita di apotik. Cara memakainya juga terbilang mudah dan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. 

Dalam menggunakan alat tes kesuburan, ada beberapa tips yang tidak ada salahnya untuk diikuti. Berikut ada beberapa tips dalam menggunakan alat untuk tes kesuburan. 

  1. Cari Waktu Terbaik Untuk Melakukan Tes 

Pada dasarnya, tes dengan menggunakan alat tes kesuburan wanita di Apotik bisa dilakukan kapan saja. Namun, hasil akan lebih maksimal jika Anda mencari waktu yang mendekati waktu ovulasi dalam tubuh Anda. 

Untuk mengetahui waktu ovulasi dalam tubuh Anda. Anda bisa melakukan pencatatan tanggal menstruasi Anda. Anda juga bisa menghitung hari dengan kalkulator atau menggunakan aplikasi tracking untuk mempermudah Anda. 

  1. Kurangi Asupan Minum

Sebelum melakukan tes kesuburan, lebih baik Anda membatasi asupan cairan Anda. Hal ini karena asupan cairan pada tubuh bisa mempengaruhi hasil dari pemeriksaan alat tes kesuburan. 

Sebelum melakukan tes, lebih baik Anda puasa minum terlebih dahulu selama beberapa jam. Hal ini agar hormon di dalam tubuh Anda bisa bekerja dengan jelas dan tidak terpengaruhi oleh keseimbangan cairan. 

  1. Lakukan Pengujian Dua Kali Dalam Sehari 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat tidak ada salahnya untuk melakukan pengujian dua kali dalam sehari. Selang waktu yang disarankan dari pengujian pertama dan kedua adalah 10 jam. Biaya yang dikeluarkan memang lebih banyak, karena Anda harus membeli dua alat tes sekaligus. 

Namun tes dua kali ini, bisa membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Karena ovulasi Anda mungkin saja bisa terjadi di waktu yang berbeda dalam satu hari. 

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan alat tes kesuburan di Apotik. Tips-tips di atas memang terkesan sederhana, namun akan sangat berguna dan tidak ada salahnya untuk Anda terapkan terlebih dahulu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.