jasa pembuatan hand sanitizer

Pandemi Jadi Cuan? Buka Jasa Pembuatan Hand Sanitizer Aja!

Sebagai pebisnis, di dalam setiap keadaan harus selalu mencari apa yang bisa dimanfaatkan, termasuk di dalam masa pandemi. Bisnis kesehatan mulai banyak peminatnya sekarang, salah satunya bisnis hand sanitizer. Jika kalian berminat membuka jasa pembuatan hand sanitizer, saat inilah waktunya!

Jenis Jenis Bahan Pembersih

Bahan yang digunakan pada hand sanitizer dengan cairan pembersih lainnya hampir sama, tetapi penggunaannya berbeda. Untuk memulai jasa pembuatan hand sanitizer, kalian perlu mengetahui dahulu perbedaannya agar tidak salah kaprah ketika membeli bahan dan menjualnya:

  • Disinfektan

Banyak kita jumpai penggunaan desinfektan pada tubuh, padahal bahan ini sebenarnya digunakan untuk benda mati karena kandungan bahannya tidak ramah untuk kulit. Bahan yang digunakan antara lain klorin, formaldehid, hidrogen peroksida, iodin, kresol, fenol, natrium hipoklorida, dan amonium kuartener.

  • Antiseptik

Bahan pembersih yang digunakan pada golongan ini ramah untuk kulit. Walaupun sama-sama tergolong bahan pembersih, hand sanitizer menggunakan bahan yang cukup berbeda: etanol, hidrogen peroksida, gliserol, isopropil alkohol, air distilasi, dan ekstrak tanaman

Jenis Hand Sanitizer Paling Laris

Memilih hand sanitizer yang banyak dilirik tentu akan meningkatkan hasil penjualan. Berikut rekomendasi jenis hand sanitizer yang laris dijual:

  • Hand Sanitizer Spray

Antiseptik cair ini lebih cepat menguap setelah disemprotkan pada kulit. Jenis ini masih efektif digunakan asal mengandung alkohol minimal 60%. Aromanya lebih menyengat, tetapi sekarang produknya banyak dipadukan dengan bahan alami agar memberi aroma yang lebih menenangkan.

  • Hand Sanitizer Gel

Hand sanitizer ini berupa gel. Penggunaannya pada kulit lebih efektif karena bertahan lebih lama di kulit. Namun, membutuhkan waktu lebih lama daripada jenis spray untuk membunuh kuman. Hand sanitizer ini masih bisa efektif bila kandungan alkoholnya minimal 60%.

Jenis Botol Hand Sanitizer

Tentu dalam hal produksi perlu memperhatikan pengemasannya agar banyak dilirik konsumen. Inilah rekomendasi botol yang cocok untuk hand sanitizer

  • Fliptop

Jenis botol ini sangat cocok untuk hand sanitizer berbentuk gel karena desain botol tidak mudah tumpah dan cara membukanya cukup mudah. Tersedia ukuran 20 ml hingga 100 ml;

  • Pump

Untuk botol ini cocok digunakan untuk hand sanitizer berukuran besar, biasanya 500 ml, untuk memudahkan penggunaan;

  • Spray Pocket dan Gantungan

Botol ini cocok untuk hand sanitizer berjenis spray karena memberikan daya jangkau yang lebih lebar sehingga memudahkan dalam penggunaannya. Ada dua model untuk botol ini, yaitu model mini (pocket) dan model gantungan.

Itulah 3 hal yang mesti kalian ketahui sebelum mulai membuka jasa pembuatan hand sanitizer sebagai pemula. Di awal-awal penjualan sangat penting sekali mengetahui keadaan pasar dan produk, tentu untuk meminimalkan risiko dari kerugiannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.